Home » » Sirkuit Shanghai - Kejutan Nico Rosberg

Sirkuit Shanghai - Kejutan Nico Rosberg

Written By Sentul International Karting and Motorcycle on Rabu, 18 April 2012 | 23.33

Kejutan besar terjadi di lomba seri III F1 China di sirkuit Shanghai, Minggu (15/4). Dengan memunculkan juara baru atas nama pembalab Nico Rosberg yang menggeber Mobil Mercedes W03. Pencapaian Rosberg di GP China, Minggu (15/4), begitu sempurna. Start dari pole position, pembalap Jerman itu jadi pemenang di akhir lomba. Ini adalah torehan emas pertama dalam karier Rosberg.

Sirkuit Shanghai benar-benar jadi saksi unjuk kebolehan Rosberg di balik kemudi mobil W03. Ia jadi pembalap pertama menyentuh finis dengan meninggalkan para rival-rival mautnya jauh di belakang.

Sukses gemilang Rosberg itu sekaligus menghapus paceklik Mercedes GP dalam 3 musim terakhir. Sayang, sukses Rosberg tak diikuti rekan setimnya, Michael ‘Schumi’ Schumacher.

Schumi kembali bernasib sial. Ia terpaksa menepi dari balapan saat lap ke-14 karena ada masalah dengan mobil. Baut roda kanan depan bermasalah, bahkan sempat mengeluarkan asap saat keluar pitstop pertama.

“Tentu sangat menyenangkan bisa menang di sini. Ini tentu prestasi besar dan bersejarah buat saya. Terima kasih yang sangat besar buat tim Mercedes GP. Hasil ini adalah pembuktian terbaik dari mobil kami," ungkap Rosberg.

Pujian buat Rosberg juga datang dari Jenson Button (McLaren) yang finis ke-2. Maklum, selisih waktu Button dengan Rosberg begitu jauh, yakni 20,6 detik. Wajar bila juara dunia 2009 itu harus acungkan jempol kepada pembalap berusia 26 itu.

"Ini balapan yang cukup bagus. Sayang, meski saya sempat memimpin, Rosberg terbukti tampil sangat bagus hari ini," kata Button.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SIKMC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template