Home » » Sentul Tidak Cocok untuk Ajang Balap Ducati

Sentul Tidak Cocok untuk Ajang Balap Ducati

Written By Sentul International Karting and Motorcycle on Rabu, 18 April 2012 | 21.12

Presiden Direktur Ducati Indonesia, Agustus Sani Nugroho mengakui belum ada ajang balapan motor gede sekelas Ducati di Indonesia. Meski ada sirkuit Sentul, namun untuk kelas Ducati, tempat balapan tersebut belum memadai.

Agustus berharap agar pemerintah membuat sirkuit bertaraf Internasional agar para pembalap-pembalap muda bisa lebih berprestasi hingga mendunia. Seperti Malaysia dan Thailand. Kedua negara tetangga itu memiliki sirkuit yang bertaraf internasional.

"Kalau sarana dan prasarana memadai, saya kira pembalap kita bisa lebih maju dari sekarang. Memang saat ini ada pembinaan, tetapi jika sarana kurang memadai tidak mampu berkembang dengan baik," katanya usai Grand Opening Showroom Ducati Yogyakarta, Sabtu (24/3/2012).

Jika ada sirkuit, kata dia, juga akan memberikan nilai tambah suatu wilayah yang memilikinya. Memang diakui dia, untuk membuat sirkuit bertaraf internasional membutuhkan biaya tidak sedikit. Namun, ada nilai plus jika suatu tempat memiliki sirkuit bertaraf internasional.

"Kita punya Sentul, kalau boleh jujur itu sirkuit jelek, tidak cocok untuk kelas ducati," katanya yang berharap Pemerintah membuat sirkuit bertaraf Internasional.

Selama ini, pencinta ducati Indonesia hanya melakukan touring dari satu daerah ke daerah lain.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SIKMC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template