Home » » Nasib Kejurnas Gokart, Butuh Promotor!

Nasib Kejurnas Gokart, Butuh Promotor!

Written By Sentul International Karting and Motorcycle on Kamis, 19 April 2012 | 01.41

Berdasarkan lansiran kalender kejurnas dari PP IMI, salah satu cabang yang musim lalu vakumm yaitu gokart dipastikan digelar musim ini. Siapa gerangan promotornya?

Kendala tak berlangsungnya kejurnas gokart beberapa musim belakangan adalah tidak adanya promotor yang bertanggung jawab menghelat ajang yang menjadi basis bagi semua cabang balap roda empat itu. Banyak problemnya, apa itu kendala dana, sponsor ataupun ketersediaan sirkuit yang memadai.

Faktor terakhir yang memang jadi hambatan bagi promotor untuk menggelar kejurnas gokart itu. Jika kalender kejurnas sudah ada, artinya bisa dipastikan eventnya pun akan berjalan sesuai agenda. Kira-kira siapa promotor yang ditunjuk bertanggung jawab mementasnya.

"Perihal kepastian kejurnas gokart jalan tentu mesti jalan karena sudah menjadi program PP IMI. Siapa promotornya, penawaran terbuka bagi pengprov yang memiliki fasilitas trek gokart," urai Nicky Tjonnadi dari biro olahraga roda 4 PP IMI.

Jikalau tiada pengprov yang mengambil kejurnas gokart, maka ditunjuk pengprov DKI Jakarta sebagai pihak yang melangsungkan kejurnas. "Kejurnas gokart ini sudah jadi prioritas bidang olahraga PP IMI, jadi bila pengprov tak ada yang mau diserahkan ke pengprov DKI untuk menghelat kejurnasnya," imbuh Nicky.

Terkait siapa yang ditunjuk untuk jadi pronas gokart sempat mencuat nama Go Motorsport. Namun saat dikonfirmasi ke Go Motorsport dalam hal ini juga pengelola dan penanggung jawab Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (SIKMC), yaitu Maxwell Armand, belum dapat memastikannya. "Belum ada pembicaraan penunjukkan soal jadi penyelenggara kejurnas tahun ini. Namun kalau memang ditunjuk kami siap menghelatnya," ujar Max, panggilan akrab Maxwell Armand.

Untuk format kejurnasnya nan ideal mengacu penjenjangan gokart di tataran international seperti KF3 dan KF2. Tujuan biar bisa mencetak pegokart andal dan kompetitif bersaing di event internasional. Hanya saja siapa gerangan promotor kejurnas gokart masih belum ada kepastian. Ada yang berminat?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SIKMC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template